Sabtu, 14 Maret 2009

Cara Memberi Password Pada File MS. Word

Kadang pada saat kita mempunyai file Microsoft word yang sangat pribadi dan rahasia, kita membutuhkan protect atau perlindungan pada file tersebut agar orang lain tidak dapat membuka file tersebut. Disini saya Alfa, mempunyai sedikit trick untuk mensiasati hal tersebut. Oke langsung saja………

1. Bukalah sebuah file Microsoft word document anda.
2. Pilih menu bar Tools, lalu pilih Options.
3. Jika sudah masuk pada menu Options, pilih menu Security



















4. Klik pada kotak disamping tulisan Password to open:
5. Ketiklah sebuah kata password sesuka anda dan pastikan anda selalu ingat pada password tersebut.
6. Selanjutnya, klik juga kotak dibawahnya.
7. Ketiklah kata password yang sama dengan password yang baru saja anda ketik.
8. Password digambarkan sebuah bintang kecil-kecil agar orang yang berada disamping anda tidak tau.




















9. Kemudain klik Ok.
10. Setelah anda klik Ok, anda akan ditanya dan di suruh oleh progam MS. Word untuk mengetik kembali password anda tersebut sampai 2 kali.
11. Kemudian klik Ok.
12. Jangan lupa simpan lembar kerja anda.
13. Tutuplah / close lembar kerja anda.
14. Buka kembali lembar kerja anda dan anda akan kaget karena anda disuruh mengetikan password untuk membuka file tersebut.









Good Luck……………..
Selamat Mencoba……………..

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda